-->

Personal Reading Challenge 2015


Di saat banyak banget teman blog yang membuat Reading Challenge, saya masih mikir-mikir. Dua tahun lalu, ketika saya baru bergabung BBI, saya mengikuti lebih dari 5 RC yang at the end membuat saya ngos-ngosan. Dan tahun lalu, saya pun absen dari segala RC, kecuali RC target di Goodreads dan beberapa RC Review BB tiap bulan. Hasilnya sih, Alhamdulillah, terpenuhi, meski dengan sedikit curang hehehe… curang? Ehhmm… jadi, menjelang target saya terpenuhi, yaitu 70 buku setahun, kekurangan sekitar 3-4 buku saya ngebut membaca buku2 Roald Dahl dengan halaman semua kurang dari 100. Hahaha… pokoknya tercapaii kan ? :D

Nah, untuk tahun depan, saya masih berpikir mengikuti RC, yang meskipun dua tahun lalu saya ngos-ngosan, tapi efektif untuk babat timbunan. Tahun ini, progress membaca saya kacrut berat. Makanya saya galau, ikut RC atau tidak, atau ikut saja untuk babat timbunan, jika ada buku (baca: timbunan) yang bias masuk kategori K
Nah, anyway by the way, saya punya my personal RC yang simple saja, yaitu babat timbunan buku-buku yang pernah masuk di posting Wishful Wednesday (WW). Setelah saya lihat-lihat lagi, ternyata cukup banyak buku yang dulu pernah saya idam-idamkan, dan masuk WW, dan bersyukur sudah mendapatkan bukunya, ternyata end up as a pile. Kalo saya jadi bukunya, pasti gondok berat ya.


Oke, mari lihat, berapa buku WW yang sudah saya dapat sejak ikut meme ini, hingga 36 kali :D

1.       Going Solo – Roald Dahl (sudah dapat dari dokter AS. Dewi, ntah kapan hihihi)
2.       Garis Batas – Agustinus Wibowo (sudah baca dan review)
3.       Mata Ketiga – Lobsang Rampa (beli online! Gilaaakk, abis itu nganggur K )
4.       The Time Keeper – Mitch Albom (sudah baca dan review)
5.       It’s Heaven to Be Seven – Judy Blume, Roald Dahl, dll (belum dapat bukunya)
6.       Prom Night From Hell – Stephanie Meyer, Meg Cabot, dll (sudah baca dan review)
7.       Titik Nol – Agustinus Wibowo (sudah punya, belum baca. Hiks)
8.       My Name is Kim Sam Soon – Ji Su Hyun (belum punya bukunya(
9.       Sky Burial – Xinran (sudah baca dan review)
10.   Taira No Masakado – eiji Yoshikawa (belum punya, malah lupa pernah pengen buku ini #plaakkkss)
11.   Inferno – Dan Brown (dapat pinjaman, sudah lama…. #ilangsinyal…)
12.   Wonder – R. J. Palacio (sudah baca dan review)
13.   Me Before You – jojo moyes (sudah baca dan review)
14.   Fahrenheit 451 – Ray Bradbury (belum punya #kodeeee :D )
15.   Winter Dreams – Maggie Tiojakin (sudah punya, dapat diskonan. Belum baca. Hikss..)
16.   Where The Side Walk Ends – Shel silverstain (belum punya, kayaknya ada ebooknya :D)
17.   Rantau Satu Muara – A. Fuadi (sudah punya, belum baca)
18.   Selama Kita Tersesat di Luar Angkasa – Maggie Tiojakin (sudah baca dan review. Dapat TTD-nyaaaa)
19.   Finnikin of The Rock – Melina Marchetta (sudah punya, belum baca)
20.   The Cuckoo’s Calling – Robert Gailbraaith (sudah punya, kado ultah. Belum baca dooong #malahbangga)
21.   Gregor The Overlander series – Suzanne Collins (sudah baca versi ebooknya semua dan review)
22.   Milkweed – Jerry Spinelli (punya ebooknya, baca ngga kelar2
23.   Liesl and Po – Lauren Oliver (sudah baca dan review. Pinjam)
24.   The House of Hades – Rick Riordan (sudah baca dan review)
25.   Orang-Orang Tanah – Poppy D. Chusfani (sudah punya, belum kelar bacanya. horor…)
26.   Ways To Live Forever – Sally Nichols (sudah baca dan review)
27.   Percy Jackson series – Rick Riordan (sudah baca. Ebook semua :D)
28.   How To Train your Dragon series – Cressida Cowell (sepertinya saya punya ebooknya hehehe…)
29.   Pada Suatu Hari Nanti – Sapardi Djoko Damono (sudah baca, ga sanggup review :D)
30.   The House of Hades – Rick Riordan (WW edisi Giveaway)
31.   The Immortal Life of Henrietta Lacks – Rebecca skloot (punya ebooknya saja)
32.   Hundreds Oks series – Miranda Kennelly (baca ebooknya semua dan review)
33.   Anak itu dan Aku – Nick Hornby (sudah punya, belum baca)
34.   Robert Anak Surapati – Abdoel Moeis (belum punya)
35.   Sokola Rimba – Butet Manurung (sudah punya, belum baca)
36.   Same sun Here – Silas House and Neela Vaswani (belum punya, ebooknya juga ngga uhuhuhuhu…)

Dari 36 buku, tercatat 11 buku yang sudah saya punya dan belum saya sentuh untuk baca. Selebihnya, saya sudah baca, dan sisanya belum punya. Nah, dari sekian itu, beberapa saya dapatkan di book fair dengan harga mureee, da nada juga yang saya beli online, dank ado ultah. Malunya saya, jika dulu saya ngebet, ternyata setelah buku di tangan, yang ada hanya menyimpan di timbunan. Serasa saya ini kuang bersyukur… huhuhu… karena itulah, saya bertekad membaca buku2 itu selama tahun 2015. Di tmbah buku lainnya tentuuuu…


Hmmm… sementara masih ini saja sih RC pribadi saya, sambal liat-liat RC lain yang mungkin bisa efektif babat timbunan :D

6 Responses to "Personal Reading Challenge 2015"

  1. Buset deh, wow banget seluruh WW itu terbeli... dan ended up as a pile *ngikik*
    Good luck dan semangat yaaa personal RCnya

    ReplyDelete
  2. jadi mau bikin personal project juga nih.
    Eniwei semoga berhasl ya menuntaskan RC timbunannya.

    ReplyDelete
  3. Jadi kepikiran untuk mendata buku-buku yang masuk daftar WW. Secara belum tahu yang mana aja yang belum/sudah dimiliki. :D

    ReplyDelete
  4. semangat mbaaak. Aku juga mulai membabat WW yg sudah aku miliki (plus berbentuk bantal)

    ReplyDelete
  5. Wihhhh, yang belum dibaca segera dibabat habis :D
    Btw, jadi ingin ikut WW juga :"")

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel