-->

Book Blogger Test



justaveragereader.blogspot.com

Waaaaa.... Ada postingan tag menge-tag gini lagi. Antara suka karena lumayan untuk ngisi blog yang akhir2 ini tambah kering aja, tapi juga mumet siapa korban saya berikutnya hahahahaha... Thx to Kang Opan @ Kandang Baca buat colekannya di post ini :D
Oke, let me start with the game, eh, question 


1. What are your three book pet hates?

Enggg... Ini maksudnya hal-hal yang kurang disukai dari buku ya? Oke, I got them


  • Hampir mirip dengan Opan di Kandang Baca, saya juga benci dengan buku yang memiliki font yang mungil2. Apalagi ditambah dengan spasi rapat yang membuat membaca saya melompat dari satu baris ke dua tiga baris berikutnya. Ga asik banget deh pokoknya :|
  • Buku dengan kertas jaman dulu yang tebal dan berat. Saya pernah ngebet baca 1984 milik teman saya yang terbit sekitar tahun 1980an. Saya langsung tremor tangan dan punggung begitu menentengnya kemana mana. Kenapa punggung juga ikut tremor? Karena saya membawa buku ini ke kantor dengan tas backpack saya, jadi..... Yah, you know lah....
  • Bukan benci, tapi kurang suka dengan buku yang di tiap bab nya hanya tertulis bab 1 atau chapter 1, tanpa judul apa-apa. Suka banget dengan judul2 di setiap bab di Harry Potter series, terdengar berirama. Juga di buku-bukunya Andrea Hirata yang terdengar puitis...

2. Describe your favorite reading spot

  • Di kamar, sambil ngglangsur di lantai, sambil dengerin musik klasik, Celtic atau new Age. Channel favorit jelas radio internet skyfm dong...
  • Di kasur (di kamar juga). Disini adalah pilihan yang kedua karena cukup jarang saya baca di kasur karena takut tertidur lebih cepat <3

3. Tell us three book confessions

  • Dari sekian banyak WW yang sudah saya posting, ada lumayan banyak yang sudah terkabul. Tapi ternyata nasibnya serupa. DI-TIM-BUN!!! #sigh
  • Meski ngaku sebal dengan novel-novel kipas, kadang kangen juga baca novel bertemperatur 'tinggi' ini wkwkwkwk....
  • Ada beberapa buku yang saya persilakan untuk teman saya meminjam dan membaca terlebih dulu dari saya, tapi ada juga yang saya sama sekali tidak rela membiarkan teman saya membaca terlebih dulu dari saya. Jadi ga bisa kasih spoiler ke dia kalo saya belum baca dong ;-)

4. When was the last time you cried during a book?

Hmmmm.... Ada beberapa buku yang sempat membuat saya termehek-mehek. Oya, terakhir menangis karena buku Garis Batas by Agustinus Wibowo. Masalah Nasionalisme selalu membuat saya terharu. Saat ini saya sedang membaca Catatan Ichiyo yang sangat sangat sedih. Tapi tak tahu, so far saya belum menitikkan air mata.

5. How many books are on bedside table?

Duh, ada berapa yaaaa? Mari saya sebut dulu, dan dihitung kemudian. Ada Heart shaped box (currently reading), Malam Wabah -nya SDD (masih terbungkus plastik, belum masuk lemari), This Lullaby (brenti sesaat, nanti nanti bakal dilanjutkan). Ini di meja komputer di samping tempat tidur. Di meja satunya, selain Al-Quran juz 12&13, ada Titik Nol (gagal baca bulan ini). Jadi ada berapa? Hitung sendiri plus Catatan Ichiyo yang saya keloni menjelang tidur :-]

6. What is your favorite snack whilst your reading?

Hahaha.... Tau aja saya suka ngemil waktu baca. Terkadang cemilan ini bikin saya lebih betah melek lo. Snack-nya lebih banyak dari kategori klethikan alias snack kecil macam kacang, intip, ceriping singkong, sampe buah.  

7. Name three books you would recommend to every one.

Banyak banget ya tentunya. Tapi saya kudu memilih ya
1. Garis Batas by Agustinus Wibowo.

2. Edensor by Andrea Hirata

3. Saman by Ayu Utami

 8, Show us your favorite bookshelf on your bookcase


 9. Write how much books mean to you (in three words)

MY. MAIN SNACK (hyakakakak... loe kira ini jajanan, lil?)

10. What is your biggest reading secret?

Emmm.... Pengen macari cowok cowok yang jadi Book Boyfriend (#janganpingsanyaaaaa)

Naahh... Berikut adalah teman-teman saya yang pengen saya jadikan korban postingan serupa berikutnya. Siap2 bikin postingannya yaaa... Awasss kalo ngga... :p





1 Response to "Book Blogger Test"

  1. Maap telat komeng... :p

    "...kurang suka dengan buku yang di tiap bab nya hanya tertulis bab 1 atau chapter 1, tanpa judul apa-apa."

    Sama kakak... aku juga suka apabila di setiap bab diberi judul. Cukup membantu untuk mengingat ceritanya. Kayak HarPot, hanya dengan membaca judul pada setiap bab, aku bisa ingat ceritanya.

    *

    "Oya, terakhir menangis karena buku Garis Batas by Agustinus Wibowo"

    Siap kakak... masukin wish-list.

    *

    "This Lullaby (brenti sesaat, nanti nanti bakal dilanjutkan)"

    Sarah Dessen ya? Kenapa brenti? Kurang menarik? :0

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel