-->

Scene On Three (2): Pahlawan Amerika - Meg Cabot


Kemudian tiba waktunya untuk menggambar, dan seluruh studio sumyi senyap. Yang terdengar hanyalah music klasik dari radio. Semua orang sibuk menggambar dan sudah terlambat bagiku untuk mengatakan apa-apa.

Atau sangkaku begitu.

Saat itu aku sedang sibuk mengamati warna-warna yang terpantul dari tengkorak sapi putih di hadapanku. Seperti biasa, seluruh perhatianku tercurah ke gambarku—karena meski perasaanku campur aduk memikirkan cintaku pada David, aku masih bisa terlena dalam keasyikan menggambar… (Pahlawan Amerika, Meg Cabot, hal 313)


Well, saya harus bilang bahwa saya sedikit cemburu dengan mereka yang mampu terserap konsentrasi mereka ketika sedang mengerjakan sesuatu. Sementara saya, dengan telinga yang terkadang ‘tidak sopan’ mendengar bisik2 orang secara tidak sengaja maupun sengaja, dan pikiran yang bisa bercabang lebih dari tiga sekaligus, sulit buat saya untuk lebur dengan apa yang sedang saya kerjakan, secinta apapun saya dengan kegiatan saya waktu itu.

Saya punya dua orang teman yang selama ini saya salut pada mereka saking fokusnya mereka pada kegiatan yang tengah mereka kerjakan, hingga ketika saya memanggil mereka dua tiga kali mereka baru menoleh. Dan itu pun saya masih harus menerangkan ini itu yang sedari tadi sedang saya bicarakan pada teman saya yang lain.

Nah, berapa orang yang bisa berkonsentrasi setinggi Samantha Madison di Pahlawan Amerika ini, meski hatinya sedang bersiap patah hati karena cowok yang sedang ia taksir mungkin akan membencinya? 

Tertarik ikutan Scene on three?  Simak yang ini dulu yuk:


  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

1 Response to "Scene On Three (2): Pahlawan Amerika - Meg Cabot"

  1. Wah, sama mba.. mungkin belum ketemu aja apa kegiatan yg bisa membuat kita fokus dan lupa segalanya

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel